Ubhara Jaya– Museum Rekor Indonesia (MURI) mencatatkan Universitas Bhayangkara Jakarta Raya (Ubhara Jaya) atas penciptaan mahasiswa investor terbanyak dalam sehari. Penyerahan rekor ini dilakukan oleh MURI pada Selasa, (24/9/2019) di Auditorium Grha Tanoto, Ubhara Jaya, Bekasi. Ubhara Jaya tercatat menghadirkan sebanyak 1.365 mahasiswa sebagai investor saham dari  perusahaan publik melalui Galeri Bursa Efek Indonesia yang tersedia di lingkungan kampus Ubhara Jaya.

Selain mencatat rekor Muri, Ubhara Jaya juga menggelar Penandatangan kerjasama antara Ubhara Jaya dengan Bursa Efek Indonesia (BEI) dan Perusahaan Sekuritas PT. Phintraco Sekuritas. Buah kerja sama ini terealisasi dalam bentuk pendirian Galeri Investasi yang berkonsep 3 in 1 (kerjasama antara BEI, Perguruan Tinggi, dan Perusahaan Sekuritas).

Bersamaan dengan penandatanganan nota kesepahaman di atas, dilakukan juga penandatanganan kerja sama dengan Kantor Wilayah DJP Jawa Barat 3. Jalinan kerja sama ini terwujudkan dalam banyak kegiatan positif, salah satunya pembukaan Tax Centre di lingkungan Ubhara Jaya.

Setelah penandatanganan kerjasama, acara peresmian Galeri Investasi dan Tax Center dilanjutkan dengan pengguntingan pita oleh Rektor Universitas Bhayangkara Jakarta Raya Bapak Irjen Pol. Purn. Dr. Drs. Bambang Karsono, SH. M.M, Direktur Utama Bursa Efek Indonesia Bapak Inarno Djayadi, Presiden Direktur PT. Phintraco Sekuritas Bapak Jeffrey Hendrik, dan perwakilan Kepala Kanwil DJP Jawa Barat 3 ibu Dra. Catur Rini Widosari, Ak., M.B.T.

Dalam sambutannya, Rektor Ubhara Jaya, Irjen Pol. Purn. Dr. Drs. Bambang Karsono, SH. M.M, menyambut gembira atas terjalinnya kerjasama yang apik dan sinergis antara institusi Pendidikan, industri dan Lembaga negara. Menurutnya, ini merupakan prestasi yang baik dan merupakan langkah nyata kampus dalam mewujudkan konsep link and match.

“Jadi antara teori dan dunia nyata, dunia kerja, kita selaraskan. Terutama dalam masalah investasi, mahasiswa tidak hanya berteori, mahasiswa menyadari pentingnya investasi. Mereka langsung jadi investor, melihat pergerakan saham real time lewat Galeri Investasi di bawah,” katanya.

Rektor Ubhara Jaya juga menyatakan bahwa tujuan pembukaan Galeri Investasi dan Tax Center adalah sebagai salah satu upaya dari Program Studi dan Universitas untuk menaikkan peringkat akreditasi menuju Universitas yang unggul melalui penciptaan iklim akademis di lingkungan Ubhara Jaya. Selain itu acara ini juga ditujukan sebagai bagian dari bentuk inklusi institusi pendidikan tinggi dalam menyukseskan program pemerintah dalam bidang pajak. Penciptaan mahasiswa investor saham ini dimaksudkan juga untuk menginternalisasikan salah satu ciri unggulan Ubhara Jaya yakni “Management Security” dalam bentuk financial security kepada mahasiswa. Mahasiswa yang cerdas adalah mahasisawa yang memikirkan keamanan finansial masa depan mereka sejak saat masih kuliah. Demikian pesan Rektor kepada peserta.

Acara ini direspon positif oleh mahasiswa dan dosen yang berpartisipasi. Hal ini tergambar dari antusiasme mereka dalam menghadiri acara serta menyampaikan pertanyaan dan aspirasi.

Tim Media Ubhara Jaya